Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Selasa, 26 Juni 2012

Telaga Sarangan


Sisi Lain dari Telaga Sarangan, Sejuta Pesona dan  Keindahan

Telaga Sarangan
Magetan mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan sangat menakjubkan. Magetan sangat terkenal dengan telaga yang mempunyai sisi menariknya tersendiri, yaitu Telaga Sarangan.Hampir seluruh masyarakat Magetan akrab dengan obyek wisata yang satu ini, bahkan banyak yang berkali-kali dating dan berkunjung ke Telaga ini.  Telaga ini sangat menawan dan indah karena berada di lereng Gunung Lawu yang menjulang tinggi. Udara yang dingin dan suasana yang tenang juga memberikan kesan damai bagi setiap orang yang berkunjung ke Telaga Sarangan. Saat perjalanan ke Telaga Sarangan maka kita juga melewati telaga kecil yang terletak beberapa kilometer dibawah ketinggian Telaga Sarangan, telaga ini juga tidak kalah indahnya dengan Telaga Sarangan. Namun, namanya tidak banyak orang yang tahu karena kepopularitasannya masih jauh dibawah Telaga Sarangan yang menjadi tempat wisata andalan kota Magetan, yaitu Telaga Wahyu.
            Jika kita pergi berkunjung ke Telaga Sarangan, maka jangan lupa mampir juga ke air terjun yang lokasinya tidak jauh dari Telaga Sarangan. Ada tiga air terjun, yaitu air terjun Watu Ondo, Pundak Kiwo, dan Jarakan. Jalan menuju air terjun akan melewati lereng pegunungan yang dikelilingi oleh kebun sayuran yang sangat menakjubkan dan menyegarkan penglihatan kita.
Selain ke air terjun, kita juga dapat memilih untuk mengitari telaga sarangan, baik lewat jalur darat dapat berjalan kaki atau menyewa kuda yang ditawarkan, bias juga melalui jalur air dapat dengan mengendarai perahu bebek dan perahu boat. Dengan mengitari sekeliling Telaga Sarangan maka kita dapat merasakan keindahan panorama alam Telaga Sarangan yang dipadukan dengan keindahan Gunung Lawu, serta perkebunan disekitarnya.
Di Telaga Sarangan ini juga mempunyai kuliner yang khas, apalagi kalau bukan sate kelinci. Sate yang terbuat dari daging hewan yang lucu dan imut ini ternyata mempunyai cita rasa yang sangat enak dengan teksturnya yang lembut membuat sate kelinci ini tidak kalah bersaing dengan sate yang biasanya terbuat dari daging ayam maupun kambing. Sate ini biasanya disajikan dengan lontong yang juga dapat mengenyangkan para pengunjung Telaga Sarangan yang lelah dan lapar. Bagi para pengunjung yang lelah dan berasal dari daerah yang jauh, dapat pula menyewa hotel dan penginapan yang juga dsediakan di sekitar Telaga Sarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar